Jumat, 03 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

GURU-GURU SMAN 1 GODEAN MENGIKUTI SURVEI LINGKUNGAN BELAJAR 2023

GURU-GURU SMAN 1 GODEAN MENGIKUTI SURVEI LINGKUNGAN BELAJAR 2023

Sebagai bagian dari kegiatan Asesmen Nasional Tahun 2023, guru-guru di SMAN 1 Godean mengikuti kegiatan pengisian Survei Lingkungan Belajar (Sulingjar). Pengisian dilakukan serentak oleh seluruh guru pada Kamis, 13 September 2023 bertempat di Laboratorium Komputer 3. Bagi guru yang berhalangan hadir di sekolah karena ada tugas dinas luar, maka pengisian Sulingjar dapat dilakukan dari tempat masing-masing.

Sulingjar sebagai bagian dari Asesmen Nasional 2023 memiliki peranan penting dalam menggambarkan kualitas pembelajaran di lingkungan satuan pendidikan, termasuk praktik guru, kepemimpinan sekolah, serta iklim belajar dan keamanan. Hasil dari Sulingjar akan dilaporkan sebagai hasil satuan pendidikan, bukan sebagai hasil individu peserta didik, pendidik, atau kepala satuan pendidikan. Hasil dari Sulingjar ini nantinya akan digunakan sebagai bagian dari data Rapor Pendidikan.

Berdasarkan hasil pemantauan Proktor Sekolah pada tanggal 21 September 2023 di halaman dashboard Sulingjar https://dashboardslb.kemdikbud.go.id/, terpantau bahwa sudah 100% Guru dan Kepala Sekolah SMAN Godean sudah 100% mengisi Sulingjar. Angka partisipasi yang sempurna ini tentu tak lepas dari kepedulian guru yang tinggi untuk senantiasa meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah. (suharyadi)