Rabu, 08 Mei 2024
Perguruan Tinggi

IDC UMJ Sosialisasikan Program Beasiswa 1000 Da’i

IDC UMJ Sosialisasikan Program Beasiswa 1000 Da’i

Intelligence Da’wah Community (IDC) mengadakan kegiatan sosialisasi penerima program beasiswa 1000 Da’I di Aula KH. Mas Mansoer Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta (FAI UMJ)yang diadakan di Aula Gedung FAI UMJ Cirendeu Ciputat, Kamis (5/10/23).

Baca juga : Workshop Mahasiwa FAI Sebelum Turun Pengenalan Lapangan Persekolahan

Dekan Fakultas Agama Islam (FAI), Dr. Sopa, M.Ag menyampaikan dalam sambutannya bahwa program kerjasama antara Baitul Mal Umat Islam Bank Negara Indonesia (BNI) sangat membantu terutama bagi mahasiswa yang memiliki keterbatasan kemampuannya.

“Program Beasiswa 1000 Dai ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa yang memiliki keterbatasan kemampuan secara ekonomi. Saya teringat ketika masa kuliah S1 mendapatkan beasiswa program Super Semar,” ungkap Sopa.

Yuni mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) penerima beasiswa menyampaikan hal senada, bahwa program beasiswa ini sangat membantu bagi mahasiswa, terutama untuk mahasiswa rantau sepertinya.

“Saya berterimakasih kepada Bamuis BNI dan Kaprodi KPI atas beasiswa ini, mungkin saya akan putus kuliah jika tidak mendapatkan beasiswa ini karena keterbatasan ekonomi orangtua,” ungkap Yuni

Program Beasiswa 1000 Da’i saat ini sudah berjalan selama 4 angkatan di UMJ, program ini tidak hanya berfokus untuk membantu biaya, tetapi juga membekali mahasiswa penerimanya untuk menjadi Da’i yang mampu berdakwah dengan caranya masing-masing.

Kegiatan dihadiri oleh Diirektur Bamuis BNI Drs. Sudirman, MBA., Dekan FAI Dr. Sopa .,M.Ag., Wakil Dekan I Busahdiar, M.A., Kaprodi di lingkungan FAI UMJ, dan seluruh mahasiswa penerima beasiswa 1000 da’i bamuis BNI.

Editor : Dian Fauzalia