Jumat, 03 Mei 2024
Bimbingan Belajar

STEI Ar Risalah Sumbar Sambut Kedatangan Tamu dari Malaysia

STEI Ar Risalah Sumbar Sambut Kedatangan Tamu dari Malaysia

Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Ar Risalah Sumatera Barat (Sumbar) menerima kedatangan tamu dari Pertubuhan Muslim Proaktif Cabang Wanita, Malaysia, Kamis (7/12/2023).

Rombongan dari Negeri Jiran tersebut terdiri atas sekitar 30 orang dan kebanyakan adalah emak-emak.

Mereka disambut oleh Ketua STEI Ar Risalah Sumbar, Ustaz Dr. H. Sudarman, S.Hum., M.A., Ketua Pendidikan Tinggi Yayasan Waqaf Ar Risalah, Ustaz H. Mulyadi Muslim, Lc., M.A., dan sebagainya.

Salah seorang perwakilan rombongan dari Pertubuhan Muslim Proaktif Cabang Wanita, Ibuk Nurhasinah mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara dua lembaga.

“Kami merupakan suatu organisasi dari Malaysia, persisnya dari (Negara Bagian) Pulau Pinang. Kebanyakan dari kami ini alumni Universiti Sains Malaysia. Kebanyakan kami ini sudah bekerja,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, pihaknya juga ingin mempelajari secara langsung perkembangan Perguruan Islam Ar Risalah (PIAR) yang menaungi berbagai jenjang pendidikan, salah satunya STEI Ar Risalah Sumbar.

“Kami juga ingin mengetahui bagaimana Ar Risalah ini membangunkan sekolah dengan sistem pendidikan Islam, dan juga bagaimana institusi ini dapat memberikan peranan ke penduduk setempat,” sampainya.

Ketua STEI Ar Risalah Sumbar, Ustaz Sudarman mengucapkan terima kasih atas kedatangan tamu dari Pertubuhan Muslim Proaktif Cabang Wanita, Malaysia.

Ia menuturkan, PIAR sudah berdiri sejak 2004, dan terdiri atas berbagai jenjang pendidikan, mulai raudhatul athfal, SD, SMP, madrasah aliyah, hingga perguruan tinggi.

“STEI Ar Risalah Sumbar didirikan atas pemahaman yang syamil mutakammil, bahwa Islam bukan hanya salat dan ibadah lainnya saja, tetapi juga ekonomi. Kami ingin mengembangkan itu di STEI Ar Risalah Sumbar,” ungkapnya. [fru]