Minggu, 28 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Kerja Sama PT Telkom Akses dengan SMK Telkom Bandung

Kerja Sama PT Telkom Akses dengan SMK Telkom Bandung

Bandung, 17 Januari 2024 – SMK Telkom Bandung merupakan sekolah kejuruan dengan kompetensi keahlian Animasi, Desain Komunikasi Visual (DKV), Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi (TJKT), serta Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim (PPLG), pada Rabu, 17 Januari 2024, melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama dengan PT. Telkom Telkom Akses Bandung Karawang di ruang Smart Millenial Classroom (SMC). 

Penanda tanganan MoU

Kedua belah pihak telah sepakat menjalin kerjasama terkait Pembinaan dan Pengembangan Sekolah Menengah Kejuruan Berbasis Kompetensi dan Standar Industri dengan PT. Telkom Akses Bandung Karawang sebagai Mitra Pendamping Industri SMK-PK.

Kerjasama ini ditandatangani oleh Kepala SMK Telkom Bandung, Bapak Rosyanto, M.Pd. dengan G.M. PT. Telkom Akses Bandung Karawang, Bapak Joko Wiyono, S.T., M.M. Turut hadir pula Bapak Ir. Aris Triyanto, M.T., selaku VP Sinergi dan Partnership Yayasan Pendidikan Telkom

Kerja sama ini meliputi kegiatan yang berhubungan dengan proses link and match antara lain:

  1. Penyelarasan Kurikulum;
  2. Guru atau Instruktur Tamu;
  3. Magang atau Praktik Kerja Lapangan;
  4. Training atau Pelatihan Guru;
  5. Sarana dan Prasarana;
  6. Teaching Factory;
  7. Sertifikasi Kompetensi Guru dan/ atau Siswa;
  8. Penguatan Pembelajaran;
  9. Kegiatan lain yang menunjang Link and Match, selain kegiatan di atas.

    “Semoga dengan MoU ini, PT. Telkom Akses Bandung Karawang dengan SMK Telkom Bandung bisa lebih mengembangkan kerja sama guna meningkatkan kompetensi lulusan SMK Telkom Bandung.”, ungkap Pak Aris.