Minggu, 28 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Kunjungan Industri ke SMK Telkom Bandung

Kunjungan Industri ke SMK Telkom Bandung

Bandung, 24 Februari 2024 – Pada hari Kamis yang lalu tepat nya pada tanggal 22 Februari 2024, SMK Telkom Bandung menerima kunjungan dari SMK Chandra Naya Jakarta dalam kegiatan kunjungan industri (studi banding) yang bertempat di aula SMK Telkom Bandung. Kegiatan ini dihadiri oleh kepala sekolah SMK Telkom Bandung, waka bidang hubungan industri dan komunikasi, serta kepala program studi Teknik Jaringan Komputer dan Teknologi Komunikasi (TJKT).

Kegiatan dimulai dengan sesi pembukaan yang disusul dengan sambutan dari kedua belah pihak. Dilanjutkan dengan sesi sharing dan tanya jawab yang memberikan ruang bagi siswa kedua sekolah untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan. Acara ditutup dengan tour sekolah yang fokus pada ruang praktek jurusan TJKT di SMK Telkom Bandung.

Sambutan dari kepala program studi Teknik Jaringan Komputer dan Teknologi Komunikasi

Kami merasa sangat terhormat atas kunjungan studi banding yang telah dilakukan oleh tim dari SMK Candra Naya. Kunjungan ini telah memberikan pengalaman berharga bagi kami. Selama kunjungan tersebut, kami sangat mengapresiasi keramahan dan kerjasama yang diberikan oleh tim dari SMK Candra Naya. Diskusi yang berlangsung sangatlah produktif dan menarik serta interaktif.

Terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami untuk menjadi tuan rumah bagi kunjungan studi banding ini. Kami berharap dapat menjalin kerjasama yang lebih erat di masa depan.
Hormat Kami,
Ryan Noveriand Rawhan, S.T., Gr. – Kepala Program Studi Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi

Wakil Humas SMK Chandra Naya, Apt. Rinauli, S. Si., turut hadir dalam kegiatan ini bersama dengan staf guru dan siswa jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) kelas X dan XI. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah memberikan kesempatan kepada siswa untuk mendapatkan pengetahuan baru, memperluas wawasan, serta meraih pengalaman yang berharga dalam lingkungan industri yang sesungguhnya.

Kunjungan industri seperti ini merupakan bagian integral dari pendidikan di SMK Chandra Naya Jakarta yang bertujuan untuk melengkapi pembelajaran di kelas dengan pengalaman praktis di dunia nyata. Diharapkan bahwa kegiatan semacam ini dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan akademis dan profesional siswa.

Dengan semangat yang berkobar-kobar, siswa-siswa SMK Chandra Naya Jakarta kembali ke sekolah mereka dengan bekal pengetahuan dan pengalaman baru yang diharapkan dapat menjadi modal berharga dalam menghadapi tantangan di masa depan.