Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Atas

WISUDA PURNAWIYATA TAHUN AJARAN 2022-2023 ANGKATAN-47

Setelah wisuda ditiadakan selama 3 tahun akibat pandemi, Sabtu (20/5/23) SMA Negeri 1 Pandaan kembali mengadakan wisuda. Acara berlangsung di Taman Candra Wilwatikta. Acara dibuka dengan penyerahan panji-panji oleh tim paskibra SMANDA dan penampilan tari Bedoyo dari tim tari SMANDA. Lalu, pembacaan ayat suci Al quran, sambutan kepala sekolah, sambutan komite sekolah, dan sambutan Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Pasuran. Pada inti acara, terdapat pembacaan SK kelulusan, prosesi wisuda, pengumuman siswa-siswi berprestasi serta pemutaran video angkatan-47. Acara wisuda ditutup dengan sambutan wali peserta didik, sambutan wisudawan, pesan dan kesan alumni, doa bersama, pengembalian panji-panji serta foto bersama.

Wisuda ini menjadi salah satu momen yang paling membekas bagi angkatan ke-47. Setelah melewati proses pendidikan tiga tahun, siswa-siswi menerima hasil kerja kerasnya selama kurun waktu tersebut. Pada momen kelulusan ini, beberapa siswa menangis karena berpisah dengan bapak/ibu guru serta teman-teman. Putri Cahyaning Tyas, salah satu wisudawan juga menyampaikan harapan untuk teman-teman angkatannya, “Mencapai kesuksesan itu bukan hanya dengan satu cara, banyak sekali caranya. Jadi, harapan untuk teman-teman angkatan ku, ciptakan kesuksesan dengan versi terbaikmu, jangan takut untuk jatuh dan jika jatuh jangan takut untuk bangkit kembali.”

“Tetap semangat bagi kalian yang sudah lulus, karena ini merupakan awal perjuangan kalian untuk meraih kesuksesan di masa yang akan datang. Jangan lupa jaga nama baik almamater kalian dan semoga SMA Negeri 1 Pandaan sepeninggal kalian para alumni akan semakin jaya. Kita doakan semua kalian menjadi orang-orang sukses dan menjadi anak-anak hebat dikemudian hari,” ujar Bapak Drs. Ariadi Nur Awalukianto, M.Pd. selaku Kepala SMA Negeri 1 Pandaan.

Reporter : Ghaniya Ammara Hermawan, Bunga Sassi Pratiwi