Jumat, 26 April 2024
Perguruan Tinggi

Tarian Kontingen UIN Jambi Buat Kagum PWN XVI Gorontalo

HUMAS UIN SUTHA –  Kontingen UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi ikut berpartisipasi pada Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) ke XVI di IAIN Sultan Amai Gorontalo dengan tema “Merawat Keberagamaan & Perdamaian Dalam Bingkai Moderasi Beragama” yang berlangsung selama 5 hari mulai dari  22 s/d 27 Mei 2023 (26/05/2023).

 

UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi mengirim kontingen 12 orang yang terdiri dari 10 peserta dan 2 pendamping. Didalam salah satu agenda PWN XVI ini kontingen UIN Jambi berhasil memukau para penonton pada pentas seni PWN dengan menampilkan tari kreasi yang mendapatkan apresiasi meriah dari para penonton yang hadiri yng terdiri dari pimpinan PTKN, bindamping, para peserta PWN, panitia, insan kampus IAIN Gorontalo dan masyarakat sekitar yang hadir.

Kontingen UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menampilkan Tarian Nusantara Sekapur Sirih, yang menarikan tujuh tarian daerah Nusantara, dan satu tarian khusus, yang semakin membuat tampilan kreasi seni dari UIN Jambi semakin menarik dan mengundang daya tarik yang luar biasa dari para penonton diantara berbagai kreasi seni lainnya dari Peserta PWN Perguruan Tinggi Agama Negeri se Indonesia.

Para saat mahasiswa UIN Jambi tampil, disaksikan langsung oleh pimpinan kontingen UIN Jambi yang juga Wakil Rektor III ,Dr. Bahrul Ulum, MA, dan didamping oleh pendamping putra, Drs.Mislan, M.Pd, dan pendamping putri Junita Subakti, M.Fil.I.