Minggu, 05 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Sambut 10 Muharram, SMASA Santuni Siswa Yatim

Sambut 10 Muharram, SMASA Santuni Siswa Yatim

Kepala SMAN 1 Situbondo Marta Mila Sughesti, S.Pd., S.S., M.Pd. menggagas praktik baik yang rutin digelar setiap hari Jumat.

Pada Jumat (28/7) ini, pembiasaan baik dilaksanakan dengan memberikan santunan kepada 24 siswa SMAN 1 Situbondo yang berstatus anak yatim.

“Bertepatan dengan 10 Muharram ini kami ingin memberikan sedikit kebahagiaan untuk siswa kami yang yatim berupa santunan. Mudah-mudahan dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban mereka,” ungkap Bu Marta.

Sementara itu Habib Abubakar dalam tausyiahnya menyampaikan pentingnya membahagiakan anak yatim. Menurut Habib doa anak yatim mudah diijabah oleh Allah.

“Marilah kita senantiasa memberikan kebahagiaan untuk mereka. Kita hapus kesedihan mereka dengan menyayanginya. Tak lupa juga, mari kita doakan orang tua kita yang lebih dulu berpulang agar diampuni dan diterima amal ibadanya,”pungkasnya.

Program baik tersebut secara khusus dilaksanakan oleh MGMP PAI Internal SMASA bersama Waka Humas SMASA sebagai program sosial yang bermanfaat. Acara tersebut dimulai dengan pembacaan surat yasin dan doa bersama.

Ke depannya acara tersebut akan terus digelar dan dikembangkan untuk kebermanfaatan yang lebih luas.
___
Penulis: Moh. Farhan, S.S. Foto dan Desain: Wahyu Eko P. S.Pd.