Minggu, 28 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

GEN-Z LEADERS

GEN-Z LEADERS

Talksow DPR (Dunia Pelajar) edisi 1 Maret 2024 menghadirkan siswi berprestasi dari SMKN 1 Semarang, yaitu Veronica Suryaning siswi kelas 12 jurusan Produksi dan Siaran Program Televisi. Vero sapaan akrabnya berhasil meraih juara ke 3 dalam lomba Tvnews. Vero membagikan cerita menjadi seorang pemimpin redaksi dalam sebuah lomba yang telah di lakukan pada tanggal 8 Januari sampai 2 Februari 2024 di TVKU Udinus. Lomba yang telah dilakukan selama 1 bulan tersebut, membawakan sebanyak 8 berita dengan reporter masing masing 1 berita, selain itu juga, telah dibentuk kelompok dengan jobdesk masing masing yang telah dibagikan.
Hal yang mendorong Vero menjadi pemimpin redaksi dalam lomba, karena dia menyukai proses dalam liputan berita. Selain itu juga, waktu pembagian jobdesk, teman-teman Vero menyarankan untuk dia menjadi seorang pemimpin redaksi. Siswi berkacamata ini mengungkapkan pengalaman menjadi pemimpin redaksi yang menyenangkan. Awalnya Vero hanya mengenal beberapa orang, dengan seiring berjalannya waktu menjadi lebih mengenal banyak orang dan mengenal lebih dalam timnya.
Tantangan vero selama menjadi pemimpin redaksi adalah sulitnya membagi waktu, karena selama lomba berlangsung, dilakukan saat masa sekolah yang dimana Peserta timnya dari kelas 10, 11 dan 12 dengan jadwalnya yang berbeda beda.

Eko Ananto, S.I.Kom (Tim Humas STEMSA)