Sabtu, 27 April 2024
Perguruan Tinggi

6 Program Studi Pascasarjana UNNES yang Ramai Peminat!

6 Program Studi Pascasarjana UNNES yang Ramai Peminat!

Menempuh pendidikan pascasarjana merupakan langkah strategis untuk meningkatkan karir ataupun membuka peluang baru. UNNES sebagai salah satu perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia menawarkan berbagai program studi pascasarjana yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan dunia kerja saat ini.

Bagi kalian yang ingin melanjutkan studi ke jenjang magister atau doktor, UNNES menyediakan 6 program studi yang dapat kamu pilih sesuai minat dan bakatmu. 

Pilihan Program Studi Pascasarjana UNNES

Mulai dari rumpun ilmu matematika, kesehatan hingga hukum, semuanya ada di studi pascasarjana UNNES. Untuk lebih lengkapnya, simak penjelasannya di bawah ini!

1. Akuntansi

Kebutuhan akan SDM yang ahli di bidang ini terus meningkat dari tahun ke tahun, dan lulusan S2 paling banyak dicari. 

Hampir semua perusahaan BUMN dan swasta membutuhkan orang-orang dengan kemampuan akuntan yang bagus untuk mengelola keuangan dan administrasi lain di perusahaan. Nah, UNNES menyediakan jurusan akuntansi untuk program studi S2 dengan gelar M. Acc.

2. Ilmu Ekonomi

Ilmu Ekonomi jadi salah satu jurusan yang menarik di UNNES dan sudah tersedia untuk program studi Magister. Hampir semua aspek kehidupan saat ini membutuhkan ilmu ekonomi terutama dalam menjalankan perusahaan. Tidak heran jika lulusan ilmu ekonomi paling banyak dibutuhkan.

3. Manajemen

Program pendidikan S2 Manajemen di UNNES cocok untuk manajer muda yang ingin naik jabatan, atau untuk calon manajer yang ingin terlihat lebih unggul. 

Jurusan Manajemen di pascasarjana UNNES memungkinkan kalian untuk mempelajari manajemen keuangan, manajemen pemasaran, dan manajemen strategik dengan kurikulum terbaru.

4. Ilmu Kesehatan Masyarakat

Selain Magister, jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat di UNNES juga tersedia untuk Doktor (S3). Bidang kesehatan selalu dibutuhkan dan akan terus ada, sehingga bekerja di industri ini sama dengan memiliki karir yang panjang.

5. Pendidikan Matematika

Lulusan magister matematika tidak hanya dapat bekerja di perusahaan namun juga mampu mengadakan kegiatan penelitian sendiri di bidang matematika serta multidisipliner. 

Bisa dibilang bahwa kalian nantinya akan menjadi seorang ahli matematika yang handal. Fakultas Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam di UNNES jadi salah satu yang ramai peminat.

6. Ilmu Hukum

Jika kalian memiliki passion yang kuat di bidang hukum, maka bisa meneruskan jenjang pendidikan S2 jurusan Ilmu Hukum di UNNES. Tersedia juga program S3 bagi Anda yang ingin semakin ahli dan mengejar karir di bidang ini.

Selain enam daftar di atas, program pascasarjana UNNES sebenarnya masih banyak lagi, seperti Fisika, Kimia, Teknik Sipil, Teknik Kimia, Pendidikan Seni, Pendidikan Bahasa Inggris, Kajian Sejarah, Pendidikan Olahraga, dan sebagainya. Info lebih lengkap bisa didapat di sini!