Sabtu, 27 April 2024
Perguruan Tinggi

Penerbit Prenadamedia Group Langsung Serahkan Buku Karya Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd.

Penerbit Prenadamedia Group Langsung Serahkan Buku Karya Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd.

Pimpinan Penerbit Prenadamedia Group Jakarta melalui pimpinan perwakilan Medan dan Banda Aceh, Fadjri Bakar menyerahkan langsung secara resmi karya buku ilmiah berjudul “Kajian Perilaku Kepemimpinan dalam Organisasi” tulisan produktif Ketua Senat Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., bersama Dr. Dionisius Sihombing, M.Si. Penyerahan buku tersebut berlangsung di ruang kerja Prof. Syawal Gultom, kantor Senat Unimed di Biro Rektor (27/3/24).

Fadjri saat menyerahkan buku, mengatakan kami pimpinan Penerbit Prenadamedia group Jakarta sangat mengapresiasi dan menyampaikan rasa bangga karena diberikan kepercayaan untuk bisa menerbitkan dan sekaligus menyebarluaskan gagasan inovatif yang luar biasa dari Tokoh Pendidikan Nasional, seorang guru besar Universitas Negeri Medan Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. Lanjut Fadjri, menurutnya buku ini sangat bagus analisisnya dilengkapi dengan gagasan yang sarat makna, aktual, dan aplikatif. Siapapun yang membacanya akan dengan mudah memahami arah berpikir dari penulisnya. Karena itu Prenadamedia grup sangat menghargai dan mengapresiasi buku ini. Pada hari ini, dengan rasa bangga dan rasa terhormat kami langsung menyerahkannya secara langsung kepada penulisnya.

Kami sangat senang bisa langsung menyerahkan dengan Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., walau ditengah kesibukannya masih berkenan menerima Prenadamedia grup di kampus Unimed. Lanjut Fadjri, buku itu akan dipasarkan secara luas di seluruh wilayah Indonesia, dan dipastikan semua masyarakat pembaca secara nasional bisa memperoleh manfaat dari pengetahuan yang besar tentang perilaku kepemimpinan yang diuraikan penulis hingga berdampak positif secara langsung atau tidak langsung guna merubah perilaku dari masyarakat pembaca secara luas. Secara khusus bagi Unimed, buku ini sebagai ide gagasan tersendiri dan bisa banyak mengubah pola pikir, pola rasa dan pola tindak para pembaca mengingat Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., seorang mantan Rektor dan sekarang jadi Ketua Senat yang sungguh besar kontribusinya menghadirkan kemajuan kampus Unimed. Pastilah masyarakat kampus, para dosen dan mahasiswa tertarik dan ingin mengetahui isi gagasan dari buku itu, ungkap Fadjri.

Menanggapi kehadiran Prenadamedia grup untuk menyerahkan buku kepada penulisnya, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., didampingi Dr. Dionisius Sihombing, M.Si., kami mengucapkan terimakasih atas kesediaan dari Prenadamedia grup untuk menerbitkan dan sekaligus menyebarluaskan buku yang ditulisnya. “Kami penulis ucapkan terimakasih karena buku yang kami tulis diterbitkan dan disebarluaskan oleh Prenadamedia grup. Tentu kami bangga atas terbitnya buku ini, karena sebagai akademisi salah satu tugas yang wajib dilakukan adalah berkontribusi menyebarluaskan ilmu pengetahuan untuk membangun masyarakat melalui penulisan buku, ucap Syawal.

Lanjut Syawal, buku ini sangat bernilai positif untuk diketahui semua pihak dan khususnya bisa jadi bahan bacaan terkait kepemimpinan bagi masyarakat kampus. Buku ini pun bisa didalami melalui kegiatan ilmiah seperti seminar dan bedah buku. Semoga selanjutnya kami tetap bisa menulis gagasan-gagasan terbaik untuk disuguhkan jadi bacaan kepada publik. Kedepannya direncanakan menulis buku baru berjudul Membangun Negeri dari Sekolah. Akhirnya semoga Prenadamedia grup tetap sebagai media penerbit yang konstruktif bagi masyarakat pembaca. Sekali lagi saya sampaikan terimakasih atas kerjasama yang baik dengan Prenadamedia grup, semoga karya-karya terbaik dari akademisi terus berkembang untuk mewujudkan masyarakat cerdas dan berkarakter.(Humas Unimed)