Sabtu, 27 April 2024
Perguruan Tinggi

Unpad Jalin Kerja Sama dengan Chongqing University

Unpad Jalin Kerja Sama dengan Chongqing University

[Kanal Media Unpad] Universitas Padjadjaran menjalin kerja sama dengan Chongqing University melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang diselenggarakan di ruang Executive Lounge, Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Rabu (27/3/2024).

Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) tersebut dilakukan Rektor Unpad yang dalam kesempatan tersebut diwakili Direktur Riset dan Pengabdian pada Masyarakat Unpad Prof. Rizky Abdulah, S.Si. Apt., Ph.D., dan Deputy Director Center of International Students Mobility Service Chongqing University Prof. Chen Rui.

Dalam sambutannya, Prof. Rizky menyampaikan harapannya agar kerja sama yang diinisiasi oleh Fakultas Farmasi Unpad ini dapat memberikan peluang bagi fakultas lainnya untuk menjalin kolaborasi dengan Chongqing University dalam berbagai bidang, salah satunya bidang bahasa.

Prof. Rizky juga berharap kerja sama antara Unpad dan Chongqing University ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kedua pihak.

“Kami akan merasa senang jika Chongqing University mau membatu kami dalam mengembangkan program studi bahasa China yang kami miliki. Kami juga akan senantiasa membantu Chongqin University jika di kemudian hari ingin membuat program studi bahasa Indonesia” ujar Prof. Rizky.

Dekan Fakultas Farmasi Unpad Prof. Dr. Ajeng Diantini, M.Si., Apt., menyampaikan rasa terima kasih atas ketersediaan Chongqing University untuk menjalin kerja sama internasional dengan Unpad.  Prof. Ajeng mengatakan kolaborasi antara Unpad dan Chongqing University ini merupakan kerja sama yang penting dan akan terus membuka kesempatan  kolaborasi lainnya di kemudian hari.

Prof. Ajeng berharap melalui penandatanganan kerja sama ini akan muncul berbagai macam bentuk kolaborasi seperti kerja sama riset, pertukaran mahasiswa internasional, pertukaran perkuliahan, serta kegiatan lainnya yang memberikan manfaat bagi Unpad dan Chonqging University.

“Jadi mudah-mudahan akan ada kerja sama yang bermanfaat antara universitas kita, yang dapat meningkatkan internasionalisasi di universitas kita,” kata Prof. Ajeng.

Selanjutnya Deputy Director Center of International Students Mobility Service of Chonqing University Prof. Chen Rui juga menyampaikan harapannya agar kerja sama antara Unpad dan Chongqing University dapat terjalin dalam berbagai aspek.

“Penandatanganan MoU ini hanya awal, di masa depan kita akan melakukan banyak hal,” kata Prof. Chen Rui. (art)*