Sabtu, 27 April 2024
Perguruan Tinggi

Serahkan 265 Paket Ramadan Rektor: UMSU Pertahankan Akreditasi Unggul

Serahkan 265 Paket Ramadan Rektor: UMSU Pertahankan Akreditasi Unggul

Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP menyerahkan sebanyak 265 paket Ramadan kepada masyarakat di sekitar 4 kampus yakni Kampus Utama, Fakultas Kedokteran, Pascasarjana dan kampus terpadu di Sampali. Kegiatan ini merupakan komitmen UMSU kepada masyarakat sekaligus keberhasilan UMSU mempertahankan akreditasi unggul yang berlaku 2024-2029.

“Alhamdulillah, UMSU berhasil mempertahankan akreditasi unggul sampai Tahun 2029,” ungkap Rektor UMSU, Prof. Dr. Agussani, MAP saat penyerahan bingkisan Ramadan 1445 H kepada Masyarakat sekitar kampus utama di Jalan Kapten Mukhtar Basri, Medan, Senin (25/3).

Dijelaskan, akreditasi unggul yang berhasil dipertahankan UMSU merupakan upaya yang sungguh-sungguh serta semangat kebersamaan sivitas akademika dan masyarakat. “Saya sebagai rektor menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat di lingkungan kampus UMSU yang telah memberikan dukungan dan ikut menjaga suasana kondusif,” katanya.

Lebih lanjut, Rektor menjelaskan, UMSU akan terus berupaya untuk berbenah dan berinovasi agar tetap eksis sesuai perkembangan zaman. Dalam rangka itu diharapkan dukungan dan bantuan masyarakat, termasuk kepada mahasiswa yang tinggal bersama di rumah kos warga.

Pada kesempatan ini, Prof. Agussani juga menyampaikan, berdasarkan amanah yang diberikan PP Muhammadiyah sebagai penyelenggaran Muktamar Muhammadiyah ke-49 pada tahun 2027, UMSU telah memulai proses pembangunan kampus terpadu di lahan Sampali sebagai lokasi Muktamar.

“Alhamdulillah, tanpa kerja sama yang dijalin dengan masyarakat, UMSU tidak mungkin seperti saat ini, dalam pelaksanaan muktamar, kami harapkan peran serta dukungan pemerintah dan masyarakat lingkungan sekitar kampus untuk menyukseskan Muktamar Muhammadiyah ke-49 pada tahun 2027 nanti,” harap Rektor UMSU.

Menyambut hal tersebut, Sekretaris Camat Medan Timur, Syamsul Nasutio, S.SPT., MAP sebagai perwakilan Pemerintahan Kota Medan siap mendukung, “Kami perwakilan pemko Medan siap mendukung Mukhtamar 2027,” ujar Sekcam. Dia juga sangat mengapresiasi atas komitmen UMSU dalam memberikan bantuan sosial kepada warganya.

Terakhir, Perwakilan dari masyarakat, Yardin Thomas sangat kagum dengan prestasi-prestasi yang diraih UMSU hingga saat ini. Menurutnya, pencapaian tersebut bukanlah hal yang mudah.

“Saya sudah merasakan 3 warna kepimpinan di UMSU. Saya rasa di bawah pimpinan Rektor Agussani, sangat top managerial karena untuk memanajeman kampus yang berkembang begitu pesat sangat di luar dugaan,” kata Yardin. Dia juga menyampaikan kepedulian sosial kepada masuarakat adalah salah satu prestasi sosial bagi UMSU.

Turut hadir para WR1 Prof. Dr. Muhammad Arifin, M.Hum, WR 2 Prof. Dr. Akrim, M.Pd, WR 3 Dr. Rudianto, M.Si, Ketua Badan Pembina Harian UMSU Dr. H. Bahril Datuk, M.M, Pimpinan Fakultas Se-UMSU dan Masyarakat Glugur Darat 2.