Minggu, 16 Juni 2024
Perguruan Tinggi

Unila Gelar Diskusi Publik Percepatan Pembangunan oleh Pejabat Daerah

Unila Gelar Diskusi Publik Percepatan Pembangunan oleh Pejabat Daerah

(Unila): Universitas Lampung (Unila) melalui Jurusan Hukum Tata Negara (HTN) Fakultas Hukum (FH), menyelenggarakan diskusi publik bertajuk “Kinerja Pejabat Kepala Daerah dalam Mengakselerasi Pembangunan di Provinsi Lampung”, pada Selasa, 21 Mei 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Abdul Kadir FH Unila ini dihadiri sejumlah Penjabat Bupati dari beberapa wilayah di Provinsi Lampung, antara lain Pj. Bupati Lampung Utara, Pj. Bupati Tulang Bawang Barat, Pj. Bupati Tulang Bawang, Pj. Bupati Mesuji, Pj. Bupati Tanggamus, perwakilan Pj. Bupati Pringsewu, dan perwakilan Pj. Bupati Lampung Barat.

Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., dalam sambutannya saat membuka acara menyatakan apresiasinya atas kehadiran para kepala daerah yang hadir secara langsung sebagai pembicara pada forum publik ini untuk berdiskusi dengan jajaran akademika Unila.

Kegiatan ini merupakan upaya perguruan tinggi untuk menyinergikan antara iklim akademik kampus dan pemerintah. Ia berharap, seminar ini mampu memberikan manfaat bagi mahasiswa maupun para penjabat bupati. “Dengan acara ini, mudah-mudahan sinergitas antara kampus dan pemerintah daerah bisa terus ditingkatkan,” ungkapnya. [Riky Fernando]