Selasa, 31 Januari 2023
Bimbingan Belajar

Tim dan Kader Adiwiyata SMP Ar Risalah Resmi dilantik

Tim dan Kader Adiwiyata SMP Ar Risalah Resmi dilantik

Padang, Ar Risalah – SMP Putri Perguruan Islam Ar Risalah resmi melantik tim dan kader Adiwiyata, Sabtu (14/01/23). Pada kesempatan ini, SMP Putri Perguruan Islam Ar Risalah juga melaunching gerakan PBLHS (Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah).

Tim Adiwiyata SMP Putri Perguruan Islam Ar Risalah terdiri dari seluruh guru, staff dan petugas K3 yang diketuai ustadz Junaidi, S.Pdi. Sedangkan kader Adiwiyata terdiri dari 20-30% dari jumlah siswi SMP Putri Perguruan Islam Ar Risalah.

Kader Adiwiyata SMP Putri Perguruan Islam Ar Risalah dibagi menjadi 6 pokja yaitu :

1. Pokja pembibitan, penanaman dan pemeliharaan pohon/tanaman
2. Pokja kebersihan, fungsi sanitasi dan drainase
3. Pokja Pengolahan Sampah
4. Pokja Konservasi Air
5. Pokja Konservasi Energi
6. Pokja Inovasi IMPLHS

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Yayasan Waqaf Ar Risalah ustadz H. Arwim Al Ibrahimi, Lc., MA. Kepala SMP Putri Perguruan Islam Ar Risalah ustadz Syatri, M.Pd mengucapkan syukur kepada Allah SWT karena agenda tersebut dapat berjalan dengan lancar. Ustadz Syatri juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh guru, staf dan siswa yang telah memulai agenda PBLHS di lingkungan sekolah. Khususnya guru dan siswi kelas 7 sudah memulai dalam bentuk pengolahan sampah plastik dalam bentuk ecobrik.

“Harapan ke depan program ini dapat berjalan dengan baik tentu dengan bantuan dan sokongan banyak pihak sehingga perilaku yang peduli dan berbudaya lingkungan dapat diterapkan oleh semua warga sekolah.” Ungkap ustadz Syatri, M.Pd

#arrisalahKeren
#arrisalahSumbar
#adiwiyata
#smpputriarrisalah