Jumat, 27 Januari 2023
Bimbingan Belajar

Klinik Risalah Medika Studi Banding Ke Klinik Rahmatan Lil Alamin dan RSIA mutiara bunda

Klinik Risalah Medika Studi Banding Ke Klinik Rahmatan Lil Alamin dan RSIA mutiara bunda


Padang – Ar Risalah – Klinik Risalah Medika melakukan kunjungan studi banding ke Klinik Rahmatan Lil Alamin dan RSIA Mutiara Bunda, Senin (16/01/23). Kunjungan studi banding tersebut dalam rangka mempersiapkan kemandirian Klinik Risalah Medika sehingga dapat terus meningkatkan layanan kesehatan.
Klinik Risalah Medika yang pada saat ini dibawah naungan Yayasan Waqaf Ar Risalah kedepan ditargetkan memiliki gedung permanen, apotik, dan memiliki badan hukum sendiri. Hal tersebut di targetkan selesai dan dapat digunakan mulai tahun 2024 mendatang.
Penanggungjawab Klinik Risalah Medika Yovi Wilda Wahyuni, Amd.Keb mengatakan bahwa kunjungan studi banding tersebut meliputi studi layanan, peralatan, infrastruktur, tenaga Medis dan lain-lain.
Saat ini dengan fasilitas dan tenaga medis yang memadai dan berstandar, Klinik Risalah Medika telah memberikan pelayanan optimal kepada santri maupun pegawai di Perguruan Islam Ar Risalah dan masyarakat umum. Namun, layanan tersebut dapat terus ditingkatkan dan menjangkau lebih luas ketika Klinik Risalah Medika telah mencapai tahap kemandirian.
Pimpinan Klinik Risalah Medika dr.Rizka Aganda Fajrum mengataka. klinik Risalah Medika sudah memenuhi syarat sebagai Klinik Pratama. dr. Rizka juga mengatakan rencana awal pembangunan Klinik akan mengacu pada PMK no.14 tahun 2021 tentang Standar Kegiatan Usaha Pelayanan Kesehatan (Klinik).
“Kunjungan yang kita lakukan, itu melihat bentukan real dari PMK tersebut yg sudah direalisasikan dalam bentuk bangunan yang ada.” Ungkap dr. Rizka
Dalam kesempatan studi banding tersebut, turut hadir Ketua Bidang Sarana dan Prasarana Yayasan Waqaf Ar Risalah Ustad Ronni Dasril, S.Si. Selain itu, juga hadir Kepala Rumah Tangga unit Sekretariat Yayasan Waqaf Ar Risalah ustadzah Fatmawati, SEI.