Jumat, 26 April 2024
Perguruan Tinggi

Kampus Terbaik di Medan Yang Terakreditasi Unggul dan A

Kampus Terbaik di Medan Yang Terakreditasi Unggul dan A

Kampus Terbaik di Medan Akreditasi Unggul

Memilih Kampus terbaik di Medan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas harus memperhatikan akreditasi, karena akreditasi merupakan predikat dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk menilai dan menentukan status mutu sebuah kampus berdasarkan kriteria mutu yang telah ditetapkan.

Kampus Terbaik di Medan Akreditasi Unggul

Dalam memilih universitas, tentunya faktor-faktor seperti program studi yang ditawarkan, fasilitas, dan komitmen terhadap penelitian dan pengembangan harus menjadi pertimbangan.

Namun, dengan melihat universitas-universitas terbaik di Kota Medan, Anda dengan mudah dapat memiliki opsi yang kuat untuk memperoleh pendidikan tinggi yang berkualitas di kota ini.

Kota Medan menawarkan beragam pilihan universitas. Selaku ibukota Provinsi Sumatera Utara, Kota Medan memiliki beberapa kampus terbaik.

Berikut ini adalah universitas swasta terbaik yang ada di Kota Medan yang sudah terakreditasi unggul

  • Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU)

UMSU merupakan satu-satunya PTS yang telah mendapatkan akreditasi Unggul di Medan, Sumatera Utara. Akreditasi unggul menunjukkan bahwa UMSU telah memenuhi standar kualitas yang tinggi dalam aspek pendidikan, kurikulum hingga fasilitasnya.

Akreditasi unggul merupakan prestasi yang diakui dan diberikan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) di Indonesia.

Pada tahun 2022 UMSU berhasil menjadi kampus swasta pertama di Kota Medan yang terkareditasi Unggul.