Minggu, 05 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Lolos Seleksi PPDB Tahap I, 86 Calon Siswa Ikuti Daftar Ulang

Lolos Seleksi PPDB Tahap I, 86 Calon Siswa Ikuti Daftar Ulang

Sabtu (24/6) merupakan hari pertama pelaksanaan daftar ulang bagi 86 siswa yang telah dinyatakan lolos PPDB SMASA tahap I. Jumlah tersebut telah memenuhi kuota sebanyak 25%. Daftar ulang dimulai pukul 08.30 di Aula SMASA.

“Secara umum, bagi siswa yang telah dinyatakan lolos PPDB SMASA tahap I harap melakukan daftar ulang dengan membawa bukti pendaftaran, bukti penerimaan, SKL, dan KK asli beserta fotokopi satu lembar,” tutur Nur Khoiron Anani, S. Pd. selaku ketua Panitia PPDB SMASA 2023.

Selain persyaratan yang dijelaskan oleh Pak Roni, ada beberapa berkas pendukung yang perlu disiapkan sesuai dengan jalur pedaftaran tahap I. Daftar ulang tahap I akan berakhir pada tanggal 27 Juni 2023.

Areta Oktaviani Faustin, salah satu siswa yang diterima PPDB SMASA Tahap I mengungkapkan rasa syukurnya telah diterima di SMASA. “Akhirnya, saya diterima di SMASA setelah melihat hasil pengumuman. Saya sangat bersyukur atas hal ini karena SMASA merupakan sekolah unggulan di Situbondo. Di SMASA saya akan meningkatkan prestasi sehingga nantinya bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas,” pungkasnya.

Selain daftar ulang tahap I, calon siswa SMASA juga dapat melakukan pendaftaran PPDB SMASA Tahap II yaitu jalur prestasi nilai akademik.

Pendaftaran tahap II ini dapat dilakukan secara online atau datang ke aula SMASA hingga tanggal 25 Juni 2023.
___
Penulis: Pradita Tiara Sumarsono, S.Pd., Gr. | Editor: Moh. Farhan, S.S. | Foto: Wahyu Ferdian, S.Pd., Gr.