Jumat, 03 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Kasih Kejutan & Secarik Surat, SMANSALI Rayakan Apa?!?

Kasih Kejutan & Secarik Surat, SMANSALI Rayakan Apa?!?

SMANSALI POS— Guru adalah profesi mulia yang telah memberikan jasanya tanpa memperhitungkan apa balasan yang ia dapat kelak. Untuk menghormati tokoh pahlawan tanpa tanda jasa ini, SMA Negeri 1 Pemali ikut memperingati Hari Guru Nasional pada (27/11/2023) Senin pagi di lapangan basket sekolah.

Hari diawali dengan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh warga SMA Negeri 1 Pemali. Berbeda dengan upacara bendera seperti biasanya, kali ini yang bertanggung jawab menjadi petugas upacara yaitu guru-guru SMA Negeri 1 Pemali.  Mulai dari pemimpin upacara, komandan peleton, pembaca susunan acara, pembaca UUD, doa, dan tugas lainnya diperankan oleh para guru.

Untuk menambah kemeriahan Hari Guru Nasional, pengurus OSIS/MPK  beserta siswa/i SMA Negeri 1 Pemali memberikan bunga beserta secarik surat yang telah ditulis oleh seluruh siswa-siswi SMA Negeri 1 Pemali kepada bapak/ibu guru. Selain bunga dan secarik kertas, ada juga penampilan flashmob di mana pengurus OSIS & MPK menampilkan dance yang diiringi lagu “Guruku Tersayang”. Hari Guru Nasional juga diisi dengan pemotongan nasi tumpeng pembacaan puisi diselingi lagu “Himne Guru” & “Saat Kau Telah Mengerti”.

“Saya pribadi terharu, karena banyak anak yang luar biasa memberikan bingkisannya sebagai bentuk perhatiannya. Selain itu talenta dengan performa teatrikalnya cukup luar biasa, berkesan di hati saya.

Kedepannya harus lebih antusias, lebih banyak performa pertunjukan, baik itu dari gurunya sendiri, maupun dari siswanya,” ucap Untung Sugeng Riyadi, S.Pd , selaku salah-satu tenaga pendidikan di sana.

Untuk mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi, tenaga pendidik SMA Negeri 1 Pemali juga mengadakan acara makan-makan bersama dan tukar kado yang tentunya tidak hanya diikuti oleh guru saja tetapi staf TU, tenaga kebersihan dan keamanan.