Jumat, 03 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Petik Ilmu Berkendara dan Berlalu Lintas Bersama Satlantas Polres Bangka

Petik Ilmu Berkendara dan Berlalu Lintas Bersama Satlantas Polres Bangka

PEMALI, SMANSALI POS – Para Siswa/i anggota ekstrakurikuler PASKIBRA SMAN 1 PEMALI berkesempatan ikuti sosialisasi oleh Satlantas Polres Bangka. Dengan tema “Police Goes to School”, kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari secara terpisah, di mana hari pertama bertepatan pada 20 Januari 2024 di Hutan Kota Sungailiat dan hari kedua pada 22 Januari 2024 di SMAN 1 Pemali.

Kegiatan pada tiap harinya pun berbeda, di hari pertama diisi dengan sosialisasi penerangan materi berkendara sesuai aturan dan di hari kedua siswa/i belajar peraturan lalu lintas  sekaligus praktik lapangan gerakan mengatur lalu lintas langsung di bawah pengawasan Satlantas Polres Bangka.

Selain siswa/i ekstrakurikuler PASKIBRA SMAN 1 PEMALI, sosialisasi pemaparan materi berkendara sesuai aturan juga diikuti oleh bapak/ibu guru pada tanggal 22 Januari 2024. Selain itu mereka juga diingatkan untuk senantiasa mengajarkan para peserta didiknya untuk berhati-hati dalam berkendara. Melalui sosialisasi ini, tidak hanya bapak/ibu guru, siswa/i juga dapat memperluas wawasan akan keamanan berkendara dan ketaatan pada peraturan lalu lintas.

Selain kedua hal tersebut, Polres Bangka turut melakukan sosialisasi kepada siswa/i kelas XII yang berminat melanjutkan pendidikan mereka ke akademi kepolisian. Melalui sosialisasi tersebut, siswa/i kelas XII dapat mempersiapkan diri, baik fisik maupun materi lebih mantap untuk melanjutkan pendidikan bagi mereka yang memiliki minat pada akademi kepolisian.

Jurnalis: ALYA ADZRA N. & TIM JURNALISTIK SEKOLAH