Kamis, 06 Oktober 2022
Perguruan Tinggi

Filosofi Logo P2K FTI UAD

Filosofi Logo P2K FTI UAD

Logo Program Pengenalan Kampus (P2K) Faklutas Teknologi Industri (FTI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) (Gambar: Istimewa)

Program Pengenalan Kampus (P2K) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) tahun 2022 diselenggarakan pada 12‒18 September 2022. Kegiatan ini merupakan sarana bagi Dahlan Muda untuk lebih mengenal kehidupan kampus dan berbagai seluk-beluknya. Fakultas Teknologi Industri (FTI) sebagai salah satu fakultas yang ada di UAD juga turut berpartisipasi dalam gelaran ini.

Untuk merepresentasikan visi dan misinya dalam P2K 2022, FTI memiliki logo yang di dalamnya terkandung makna filosofis. Pertama, phoenix, melambangkan kelahiran kembali dan pembaruan. Simbol ini menggambarkan awal baru bagi Dahlan Muda yang akan menempuh jenjang lebih tinggi. Mereka diharapkan dapat membawa perubahan bagi bangsa dan negara.

Simbol kedua adalah gir atau roda gigi yang merepresentasikan keteknikan, kekuatan, dan melambangkan lima program studi yang ada di FTI yaitu Teknik Kimia, Teknik Industri, Teknik Elektro, Informatika, dan Teknologi Pangan. Semuanya berintegrasi menjadi satu kesatuan seperti roda gigi.

Terakhir, pemilihan warna merah dan biru yang memiliki arti seperti yin dan yang yang saling melengkapi satu sama lain. Biru menggambarkan ketenangan saat menghadapi berbagai rintangan yang ada. Sementara merah, merupakan simbolisasi atas semangat yang menggelora dalam diri mahasiswa FTI UAD. (tsa)

uad.ac.id