Rabu, 08 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Kuasai Keterampilan Digital 5.0 Untuk Sukses di Abad 21

Kuasai Keterampilan Digital 5.0 Untuk Sukses di Abad 21

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Pusat Karir dan Alumni UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi bekerjasama dengan QuBisa menggelar Qubisa Goes To Campus Episode 224 dengan tema “Cara Sukses Abad 21 Menguasai Keterampilan Digital 5.0” dengan diikuti 286 mahasiswa secara virtual, Selasa (27/09/2022).

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara Ketua Pusat Karir dan Alumni Nurlia Fusfita mengatakan, webinar kali ini sangat bermanfaat bagi para generasi muda agar sukses di abad 21 dengan menguasai keterampilan digital 5.0.

“Kami berharap webinar ini dapat menginspirasi, menambah energi positif, menambah wawasan, dan pengetahuan-pengetahuan bagi para peserta webinar di era serba digital ini. Karena digitalisasi dan transformasi digital sudah kita rasakan saat ini dimana sebelumnya kegiatan masyarakat dilakukan secara offline kini bisa dilakukan secara online ” ujarnya.

Hadir sebagai narasumber Restu Wicaknono atau yang akrab disapa Cak Tu Founder & CEO dari Karircare, Konsultan Manajemen dan Bisnis satu-satunya di Indonesia yang memiliki visi ikut mencerdaskan kehidupan bangsa.

Ada dimensi 4C yang tidak boleh lepas dalam menguasai keterampilan digital. Dimensi 4C itu adalah Critical Thinking, Collaboration, Communication dan Creativity, jelasnya.

Selain menjelaskan tentang keterampilan digital, ia juga menjelaskan tentang Elemen dari industri 4.0 yang lima diantaranya menjadi pilar utama dalam mengembangkan sebuah industri siap digital, yaitu: Internet of Things, Big Data, Artificial Intelligence, Cloud Computing dan Additive Manufacturing.

Tak hanya itu saja, pada kesempatan ini Cak Tu juga memberikan tips bagi generasi muda untuk sukses di era saat ini. Yaitu dengan mengenali talenta yang dimiliki lalu dimaksimalkan ke dalam performa serta mencintai apa yang sedang dikerjakan dengan memukan hal-hal kecil yang dapat membuat kita menyukai apa yang kita kerjakan saat ini.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_gallery interval=”3″ images=”144314″ img_size=”large”][/vc_column][/vc_row]