Kamis, 09 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Pameran P5 Sebagai Bentuk Apresiasi Kerja Keras Siswa Siswi

Selasa (19/12/2023 ) SMA Negeri 1 Pandaan melaksanakan pameran Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila bagi siswa-siswi kelas X dan XI. Pameran ini digelar selama 2 hari yaitu pada 19-20 Desember 2023. Dalam pameran tersebut ada 5 tema sekaligus yang akan ditampilkan secara bertahap. Pada hari pertama untuk kelas X, mengangkat tema berkebhinekaan global, kearifan lokal, serta gaya hidup berkelanjutan. Sementara dua tema lainnya untuk kelas XI, yakni suara demokrasi serta bangunlah jiwa dan raganya akan dilaksanakan pada hari kedua. Pameran ini diadakan sebagai bentuk apresiasi kerja keras siswa kelas X dan XI dalam pengaplikasian Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.

Pada pameran P5 kali ini bersamaan dengan pengambilan hasil capaian belajar siswa-siswi di semester ganjil. Sehingga wali murid juga ikut serta meramaikan stand pameran P5 yang bertempat di Aula Bawah SMA Negeri 1 Pandaan. Kegiatan pameran ini dimulai pada pukul 07.00-10.00 WIB dan berjalan dengan lancar. Pada kegiatan pameran kali ini juga terdapat penampilan yang dipersembahkan oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Pandaan, selain itu juga terdapat Final Lomba Cerdas Cermat P5 oleh siswa-siswi kelas X dan Final Lomba Cerdas Cermat P5 oleh kelas XI dilaksanakan pada hari Rabu, 20 Desember 2023. Pada Pameran P5 kali ini juga terdapat awarding serangkaian lomba GLEEFEST OLYMPICS, Trashcan Creation, dan Cerdas Cermat P5.

“Menurut saya pameran P5 yang dilakukan oleh kelas X dan XI sangat mengagumkan karena dari karya-karya yang dipamerkan benar-benar mencerminkan bakat dan dedikasi yang luar biasa dari siswa-siswi SMA Negeri 1 Pandaan,” ucap Mayra Rayhanun sebagai salah satu siswi kelas XI-J.

Reporter: Lintang Putri Ramadhani dan Akmal Gahzy Rajendra