Rabu, 08 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Tax Center Untirta Gencar Sosialisasikan Sadar Pajak melalui Kuliah Umum

Tax Center Untirta Gencar Sosialisasikan Sadar Pajak melalui Kuliah Umum

Serang-Dalam rangka dies natalis ke-41 Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Tax Center Untirta melangsungkan kuliah umum bersama Kanwil DJP Banten bertema ‘Menciptakan Generasi Emas Sadar Pajak untuk Ormawa di Lngkungan Untirta’, Selasa (27/9/2022), di Gedung Kelas Terpadu Lantai 1, Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang. Kegiatan ini bertujuan guna terus meningkatkan kesadaran pajak bagi generasi muda. Selain kuliah umum, kegiatan ini juga diisi dengan penandatanganan MoU Tax Center Untirta dengan DJP Kanwil Banten.

Menurut Kepala Kanwil DJP Banten Yoyok Satiotomo, sadar pajak adalah hal yang perlu terpatri dalam setiap jiwa generasi muda. “Maka dari itu kita harus gencar menyosialisasikan terkait taat pajak dan terima kasih kepada Untirta yang telah mendukung gerakan sadar pajak ini,” ujarnya.

Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., mengapresiasi kepada DJB Kanwil Banten yang telah memberikan kepercayaan dan mitra strategis yang terus berjalan dan pembinaan Tax Center Untirta untuk menyiapkan dan mengembangkan potensi para mahasiswa dalam prgoram Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) khususnya dalam program pemagamangan.

“Tentu ini merupakan pengayaan dan pencerahan yang berharga bagi para mahasiswa kita, para calon pemimpin bangsa, dan tentu akan belajar mengoordinasikan berbagai kegiatan dan bertanggung jawab dalam tata kelola keuangan dalam aktivitas kemahasiswaan dan setelah lulus juga nanti akan bertanggung jawab soal sistem tata kelola keuangan yang di dalamnya terdapat pengelolaan pajak negara. Ini juga merupakan hadiah bagi dies natalis Untirta ke-41 dengan penguatan tema Inovasi, Kolaborasi, Harmonisasi Untirta Jawara untuk Indonesia Maju,” jelasnya.

Ketua Tax Center Untirta, Asih Machfuzoh, S.E., M.Ak., turut berterima kasih kepada Kanwil DJB Banten yang telah mendukung Tax Center Untirta untuk melakukan kegiatan sosialisasi, edukasi dan inklusi pajak.

“Kegiatan seminar ini merupakan rangkain dari kegiatan inklusi pajak menciptakan generasi emas sadar pajak Indonesia. Ada peribahasa tak kenal maka tak sayang. Dengan kegiatan ini mahasiswa ormawa. Diperkenalkan lebih dalam tentang manfaat pajak, dan sadar pajak,” katanya.

Hadir juga dalam kegiatan ini, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni Dr. H. Suherna, S.P., M.Si.; Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Sistem Informasi, Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri Dr. H. Aceng Hasani, Drs., M.Pd.; Koordinator Humas dan Kerja Sama Veronika Dian Faradisa, S.E., M.M., Subkoordinator Kerja Sama Ratih Purnamasari, S.E. M.M., Fungsional Penyuluh Pajak Ahli Madya Kanwil Banten Dedi Kusnandi, pimpinan unit dan staf di lingkungan Untirta.(HI/AAP/VDF)